Rabu, 22 Juni 2011

HIDUP CUMA 3 HARI

Tau kah kalian hidup cuma 3 hari..... WHAT'????

yg kita ketahui HARI itu ada 7, ada hari senin, selasa, rabu, kamis, jumat dan sabtu. ini maksudnya hidup kita cuma 3 hari itu :

Hari yg pertama : Hari kemaren (past)

Hari kedua : Hari esok (future)

Hari ketiga : Hari ini (present)

##################

Hari Kemaren (past) : kita tidak bs lg menarik apa2 yg tlah kita ucapkan kemaren, kita tidak bs lg mengulang kesedihan kemaren, bahkan kita tidak bisa lagi mengulang keceriaan yg telah kita rasakan kemaren. karena kemaren telah berlalu_karena kemaren telah kita lewati. kata pepatah "sejarah tidak mungkin berulang".

Hari Esok (future) : hingga matahari besok terbit, kita tidak bs merasakan apakh kita besok sedih_bahagia_sehat_atau bahkan hidup. karena hari esok belum kita lalui, karena hari esok belum kita rasakan dan belum kita nikmati.

Hari Ini (present) : dimana hari kemaren telah kita lewati n hari besok belum kita rasakan jadi yang ada hanyalah hari ini, hari yang dapat kita rasakan dan kita nikmati. karena hari ini adalah hari yang abadi_hari dimana kita bisa berbuat banyak hal. saudara@ ku yg tercinta (maklum masih jomblo, makax bukan kekasih tercinta ) mumpung sekarang bulan puasa dimana bulan tsb adalah bulan yang penuh rahmat, ampunan dan pelebur dosa. kita gunakan kesempatan ini untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk kita dan orang disekitar kita. ada hadist Nabi " olo manin aso sio lundo (bahasa Paser) artinya "hari ini harus lebih baik dari hari kemaren". jangan sampai kita hari ini lebih jelek dari hari kemaren karena Nabi pernah berkata "sesungguhnya manusia kerugian kecuali yg beriman dan beramal shaleh" nah ingat jdi siapa yg tidak beriman dan beramal shaleh maka dia termasuk org yg kerugian (sesuai klo dengan sabda beliau di atas). makanya kita gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara "sehat sebelum sakit_kaya sebelum miskin_muda sebelum tua_lapang sebelum sempit_hidup sebelum mati". kita harus menggunakan waktu sebaik mungkin mumpung sekarang bulan puasa. sabda Nabi " setiap ibadah sunah itu pahalanya sama dengan ibadah wajib dan ibadah wajib dilipat gandakan menjadi 70 kali" (banyak kan_banyangkan z tuc segede apa pahalanya" jangan sampai sesuatu yng lucu terjadi pada diri kita "_" uang Rp 10.000 serasa besar bila kita sumbangkan ke mesjid tetapi terasa kecil kalau kita bawa ke pasar ramadhan "_"

ini contoh uang Rp 10.000 begitu kecil karena dibawa makan mahasiswa satu kelas, wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

2 komentar: